YAYASAN PENDIDIKAN “AL HUDA”
MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)
MIFTAHUL HUDA SELANDAKA
Akte Notaris Nomor
5/1988 Tertanggal 7 April 1988
Jl. Masjid No. 01
Selandaka Sumpiuh Banyumas * 53195

ULANGAN
TENGAH SEMESTER I (UTS I) KELAS 2
TAHUN
PELAJARAN 2014 / 2015
Hari/Tanggal
|
:
|
Sabtu / 11 Oktober 2014
|
Kelas
|
: 2 (Dua)
|
Pelajaran
|
:
|
Bahasa Arab
|
Waktu
|
: Pukul 09.30 s.d 11.00
|

A.
Berilah tanda silang (X) pada pilihan ا, ب, او ج pada jawaban yang benar !
1.
Gambar di samping adalah . . .

ا.
|
مَكْتَبٌ
|
ب.
|
سَبُّوْرَةٌ
|
ج.
|
طَلاَّسَةٌ
|
2.
Penulisan yang benar untuk
kalimat “سَبُّوْرَةٌ”
adalah . . . .
ا.
|
Sabbuurotun
|
ب.
|
Sibbuurotun
|
ج.
|
sabbuuratan
|
3.
Menebalkan lafadz “ba”
pada kalimat “سَبُّوْرَةٌ” disebabkan adanya harokat . . . .
ا.
|
Tasdid pada huruf ba
|
ب.
|
Dlomah pada huruf ba
|
ج.
|
Sukun pada huruf setelah ba
|
4.
“Kursiyyun”
penulisan yang tepat dengan huruf hijaiyyah
adalah . . .
ا.
|
قــُــرْسِيٌّ
|
ب.
|
كَرْسِيًّا
|
![]() |
كُرْسِيٌّ
|
5.
مَـا هَـذَا ؟ . . .
ا.
|
نَافِذَةٌ
|
ب.
|
مَكْتَبٌ
|
ج.
|
كُرْسِيٌّ
|
6.
Perhatikan kalimah di bawah
ini
١.
|
كشفُ الْحُضُوْرِ
|
بَابٌ
|
٣.
|
٢.
|
كُــرَّسَـةٌ
|
مَدْرَسَةٌ
|
٤.
|
Nama-mama
benda di atas yang bahan dasarnya dari kertas adalah . . .
ا.
|
١,٢
|
ب.
|
٤,
١
|
ج.
|
٣,
٤
|

7.
مَـا هَـذَهِ ؟ .
.
ا.
|
مَكْتَبٌ
|
ب.
|
قَلَمٌ الرَّصَاصِ
|
ج.
|
طَلاَّسَةٌ
|
8.
Dibawah ini penulisan
kalimah bermakna “meja” yang benar adalah . . .
ا.
|
مَا كْتَبٌ
|
ب.
|
مَكَـتَابٌ
|
ج.
|
مَكْتَبٌ
|
9.
ذَ - فِ - ا - نَ – ةٌ
Huruf-huruf hijaiyyah di atas, susunan yang benar supaya bermakna
jendela adalah . . .
ا.
|
فِذَنَاةٌ
|
ب.
|
نَافِذَةٌ
|
ج.
|
افِنَذَةٌ
|
10.
طَالِبٌ artinya
adalah . . .
ا.
|
anak
|
ب.
|
pintu
|
ج.
|
siswa
|
B.
Sesuaikan kalimah di
bawah ini sesuai makna yang tersedia dengan benar dan tepat !
11.
|
سَبُّوْرَةٌ
|
=
|
. . . . . . . .
|
a.
|
Kapur
|
12.
|
الطباشير
|
=
|
. . . . . . . .
|
b.
|
Kursi
|
13.
|
طَلاَّسَةٌ
|
=
|
. . . . . . . .
|
c.
|
Meja
|
14.
|
مَكْتَبٌ
|
=
|
. . . . . . . .
|
d.
|
Penghapus papan tulis
|
15.
|
كُرْسِيٌّ
|
=
|
. . . . . . . .
|
e.
|
Papan tulis
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16.
|
Pensil
|
=
|
. . . . . . . .
|
١
|
مِمْحَةٌ
|
17.
|
Penghapus pensil
|
=
|
. . . . . . . .
|
٢
|
طَالِبٌ
|
18.
|
Guru
|
=
|
. . . . . . . .
|
٣
|
مَدْرَسَةٌ
|
19.
|
Murid
|
=
|
. . . . . . . .
|
٤
|
قَلَمٌ الرَّصَاصِ
|
20.
|
Sekolah
|
=
|
. . . . . . . .
|
٥
|
مُدَرِّسٌ
|
C. Isilah Titik – Titik Di Bawah Ini Dengan Benar !
21.
|
Sebutkan 3 benda yang terdapat di dalam kelas !
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . .. . . . . . . . . . . .
|
22.
|
Susunlah menjadi benar سَ – بُّ -وْ- ةٌ - رَ
.
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .. . . . . . .
. . . . .
|
23.
|
"قلم الرّصاص" tulislah kembali dan berilah harokat
supaya bermakna pensil !
.
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .. . . . . . .
. . . . .
|
24.
|
“١٤٥”
angka disamping adalah !
.
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .. . . . . . .
. . . . .
|
25.
|
" مُدَرِّسٌ " tulislah kalimat tersebut dengan ejaan Indonesia !
.
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .. . . . . . .
. . . . .
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar